Selasa, 14 Februari 2017


PROSES PEMBUATAN KARYA KERAJINAN DARI GIPS
Halo.....bertemu lagi dengan saya ,kali ini saya akan membuat karya kerajinan dari gips kali ini saya akan membuat kerajinan hiasan dinding yang berbahan baku dari gips atau semen putih.kenapa saya membuat karya ini karena pada saat itu ada tugas sekolah disuruh untuk membuat karya kerajinan dari bahan buatan ,dan kenapa saya memilih ini karena saya akan membantu kalian semua dalam mengerjakan tugas karya kerajinan sebelumnya saya minta maaf apabila ada kesalahan,kekurangan dan sebagainya,saya akan menyebutkan bahan alat apa saja yang digunakan sebagai berikut:

Bahan dan alat:
  • gips(semen putih)
  • cetakan 
  • air
  • sendok
  • besi yang ukuran kecil
  • cat cair
  • kuas 
cara membuat
  • pertama siapkan wadah untuk menaruh gips dan  tuangkan air sedikit demi sedikit agar mengental
  • siapkan cetakan yang akan di gunakan saat mencetak gips
  • tuangkan adonan gips kedalam cetakan secara merata
  • setelah itu ratakan dengan sebatang kayu 
  • setelah merata diamkan adonan gips itu di bawah sinar matahari agar menjadi keras ,dan sebelum menjadi keras tambahkan dulu dengan besi yang berbentuk melengkung dengan ukurang yang sangat kecil untuk gantungan di paku 
  • setelah adonan kering ambil adonan dari cetakan dan setelah itu cat dengan cat cair menggunakan kuas 
  • setelah semuanya selesai keringkan lagi agar cat tidak basah
  • setelah kering cat berarti karya kerajinan sudah selesai 
  • taruhlah karya kerajinan di tempat tertentu agar tidak pecah dan lebih baiknya lagi ada kemasan yang dapat melindungi karya kerajinan tersebut.
Agar lebih jelasnya lagi kalian simak aja langsung video di bawah ini 
Dan semoga dapat membantu anda dalam  mengerjakan tugas sekolah atau yang lainnya.




0 komentar:

Posting Komentar

BTemplates.com

facebook SMP NEGERI 1 BATANG

Popular Posts